Wednesday, March 26, 2014

5 Banner Caleg Yang Mengajarkan Kita Tentang Politik Di Indonesia

Sebagai seorang lulusan hubungan internasional, Saya sadar bahwa politik adalah sesuatu yang membutuhkan berbagai macam kemampuan mulai dari kemampuan negosiasi, diplomasi hingga senyum manipulatif yang biasa kita lihat di wajah pedofil yang baru tertangkap tengah memberi permen ke anak kecil. Berbagai macam taktik harus digunakan untuk mencapai sebuah tujuan politik apalagi di tengah pemilu DPRD yang penuh dengan persaingan ini.

Salah satu cara untuk memenangkan hati rakyat adalah dengan memasang banner di jalan atau tempat strategis lainnya, namun sulit tentunya untuk menonjol di tengah ratusan banner caleg lainnya. Perang banner ini tentunya tidak menghentikan para Caleg untuk tetap mengotori tiang listrik dan papan billboard dengan visi misi generik mereka namun beberapa caleg memilih untuk membuat sebuah perubahan di perang banner ini dan mengajarkan kita tentang berpolitik serta pengorbanan mereka sebagai politikus. Dari kreativitas para caleg ini, kita bisa belajar mengenai bagaimana politik di Indonesia bergulir untuk menarik hati rakyat dan memajukan Indonesia. Berikut adalah para revolusioner perang banner yang bisa kita temui dan pelajari.

5. Genetik  Amat Penting Dalam Berpolitik. 


Jaman dahulu, keturunan genetik merupakan sebuah aspek yang sangat menentukan apakah kita akan menjadi raja atau anak petani biasa, namun di jaman modern ini nampaknya semua hal tersebut telah berubah karena jaman ini memberikan kita kemungkinan tidak terbatas untuk menjadi apapun yang kita mau. Sebagai seorang caleg yang memiliki kapabilitas tinggi, sudah kewajiban bagi caleg ini untuk mengingatkan kita tentang pentingnya keturunan genetik yang kita miliki, terutama jika kita ingin mengikuti jejak manusia-manusia terpilih ini. Karena takdir tidak pernah berbohong tentunya.

4. Politik dan Seks itu 11-12


Saya tidak yakin apa banner ini menunjukkan bahwa politik itu erat hubungannya dengan seks karena jika itu benar, nampaknya saya melewatkan kelas yang terdengar seru itu sewaktu masih kuliah. Banner ini nampaknya juga menunjukkan bahwa jika kita mau berpolitik maka gairah kita di atas ranjang harus sama dengan gairah kita di atas panggung politik atau mungkin dia cuma memodifikasi banner dia sewaktu masih jadi model iklan obat kuat. Namun, saya harus mempercayai bahwa seorang caleg yang memiliki kemampuan untuk memasang banner mereka di jalan tentunya memiliki pengetahuan politik yang lebih tinggi dari saya sehingga saya yakin bahwa seni bercinta dan seni berpolitik itu membutuhkan kekuatan yang sama yaitu kemudaan, kekuatan, gairah serta badan yang besar dan berotot. .

3. Politik Itu Penuh Dengan Spionase, Aksi, dan Perang


Layaknya James Bond, seorang politikus harus memiliki kemampuan spionase, menggoda wanita dan memegang senjata. Indonesia tidak hanya penuh dengan penjahat-penjahat yang berusaha menguasai Indonesia dengan segala cara. Para plolitikus harus pergi untuk menjalani sebuah misi spionase menghadapi manusia-manusia berbahaya ini dan mempertaruhkan nyawanya demi melindungi rakyat indonesia.

2. Menjadi politikus Membutuhkan Kekuatan Super

Menjadi seorang politikus bukan hal yang mudah karena banyak juga musuh-musuh berkekuatan super yang harus dilawan dalam membela kebenaran dan keadilan di Indonesia ini. Untuk menghadapi para penjahat super dalam ranah politik ini terkadang para politikus ini harus mengorbankan diri digigit oleh laba-laba radioaktif seperti Spiderman atau menjadi kelinci percobaan serum prajurit super layaknya Captain America dan kemudian mengenakan topeng serta kostum super ketat untuk difoto di banner. Para penjahat super itu tentunya akan ketakutan setengah mati ketika melihat banner ini dan Indonesia dapat kembali maju.

1. Kejujuran Tetap Nomor 1


Setelah kita mampu menjadi yang terpilih, bercinta dengan mahir, menjadi agen rahasia, dan menjadi pahlawan super, ada satu hal yang harus dimiliki oleh seorang politikus, kejujuran yang murni. Setelah semua pengorbanan itu, mereka harus Jujur bahwa pada akhirnya mereka akan berakhir tidak peduli dan menghabiskan uang rakyat namun dengan cara itu, kita sebagai rakyat tahu bahwa mereka jujur dan kita bisa menaruh kepercayaan kita di tangan mereka. Kejujuran ini nantinya  akan menjadi benih utama yang bisa meajukan Indonesia.

Semoga tulisan ini dapat membantu kita untuk lebih memahami politik di Indonesia dan menghargai pengorbanan para politikus kita yang telah memberikan segala-galanya untuk memajukan Indonesia. Jika pembaca menganggap semua yang saya tulis secara serius dan benar, maka anda akan sangat cocok menjadi calon legislatif untuk pemilu tahun berikutnya.

3 comments: